23 Agustus 2013

Manfaat dari Teh Hijau


Teh hijau memang sudah dikenal masyarakat sebagai teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Tapi ternyata manfaat kesehatan teh hijau tidak hanya untuk diet. Teh ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Teh yang kaya akan antioksidan ini efektif melawan radikal bebas. Radikal bebas, yang terbentuk saat kulit terkena sinar ultraviolet matahari, merupakan penyebab penuaan dini.

Teh hijau juga sangat efektif untuk melindungi kulit sehingga tidak terbakar sinar matahari. Selain itu, antioksidan yang ada di dalam teh hijau juga mampu melawan kanker kulit dengan memblok enzim sampah penyebab kanker.

Komponen alami yang ada di dalam teh hijau juga bertanggung jawab untuk membantu proses regenerasi sel. Sel-sel keratinosite secara biologis akan ditenagai oleh senyawa folifenol yang terdapat pada teh hiju sehingga mencegah sel-sel menua secara dini.

Sementara itu, untuk merawat peradangan yang terjadi di kulit, kita juga bisa menggunakan teh hijau. Teh ini juga mampu meringankan gejala penyakit kulit psoriasis dan rosacea. Dan dalam kasus jerawat, teh hijau bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut berkat kandungan anti bakteri yang disebut catechins. Anti bakteri ini mengurangi rangsangan dari hormon kulit. Kulit juga akan terlihat lebih bersih dengan pemakaian teh hijau baik dengan cara diminum ataupun sebagai masker.

Para ahli juga menyarankan untuk mengoleskan teh hijau di wajah karena bisa secara efektif berfungsi sebagai tabir surya. Begitu juga dengan jerawat dan bintil pada wajah akan berkurang dengan menggunakan teh hijau sebagai masker di wajah.
Previous Post
Next Post