19 Oktober 2013

Browser-Browser Berbasis Mozilla Firefox

Mozilla Firefox yang sebelumnya bernama Phoenix dan kemudian dikenal Mozilla Firebird adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0 pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal.

Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah perangkat lunak gratis, open source yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan. Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar. Sejak 3 April 2003, Firefox dan klien surel Thunderbird telah menjadi fokus utama pengembang Yayasan Mozilla untuk menggantikan Mozilla Suite. Firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, dan Free BSD.
Berikut peramban web browser yang berbasis Mozilla Firefox yang telah kami rangkum dari beberapa informasi dan praktek kami sendiri.


1. Comodo Ice Dragon
Comodo Ice Dragon merupakan browser yang lebih cepat dan aman kembangan dari firefox. Browser ini mudah digunakan dan tidak membutuhkan banyak memory, lebih enteng ketimbang firefox. Scan otomatis halaman web untuk menghindari dari serangan malware dari browser. Loading halaman lebih cepat dan disertakan layanan DNS Privasi dari comodo sehingga internet lebih cepat plus support semua plugin dari firefox.
Situs resmi klik disini

2. Aurora
Pihak mozilla memang tetap mengembangkan produknya, dan yang sekarang baru rilis yaitu Aurora. Aurora memang fitur yang disediakan tidak jauh berbeda dengan Mozilla Firefox tetapi browser ini memiliki kemampuan loading lebih cepat dari firefox.
Situs resmi klik disini.

3. Pale Moon

Pale Moon merupakan browser keturunan mozilla firefox yang lumayan laris akhir-akhir ini. Browser ini mempunyai daya tarik lebih ketimbang firefox, dikarenakan ketangguhanya dalam browsing tanpa membutuhkan memory yang besar sehingga lebih menjangkau bagi pengguna multitasking yang super. Karena Pale Moon adalah produk optimalisasi dari firefox browser ini dinilai 27% lebih cepat dari firefox dan dikuranginya fitur-fitur dari firefox karena dianggap kurang penting.
Situs resmi klik disini.

4. K-Meleon
K-Meleon adalah browser yang sangat cepat, mudah disesuaikan dan ringan berdasarkan mesin tata letak Gecko yang dikembangkan oleh Mozilla yang juga digunakan oleh Firefox. K-Meleon gratis untuk digunakan, perangkat lunak open source dirilis di bawah GNU General Public License dan dirancang secara khusus untuk sistem operasi Microsoft Windows.
Situs resmi klik disini.

5. Camino 
Camino adalahbrowser open source atau gratis yang difokuskan dan dikembangkan pada layanan experience terbaik kepada pengguna Mac OS. Camino telah mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful. Camino hanya bisa di install dalam Sistem Operasi Mac.
Situs resmi klik disini

6. Galeon
Galeon adalah Web Browser project Gnome yang berbasis Gecko Engine Mozilla.Browser ini mendukung adanya New Tab. Artinya, dalam satu jendela Galeon, Anda dapat membuka beberapa halaman web sekaligus. Bagi pengguna Internet yang sering menggunakan search engine Google untuk mencari informasi, Galeon menyediakan menu Google Search di bagian atas. Intinya, Galeon adalah browser yang mudah digunakan.
Situs resmi klik disini

7. Wyzo
Pendatang baru di dunia browser yang menawarkan kecepatan, keamanan, multimedia, dan fitur lain. Built-in Torrent, 10x lebih cepat dalam proses download dan full compatible dengan addon web browser berbasis Mozilla. Dikembangkan oleh Radical Software Ltd. Browser ini berfokus pada kecepatan download, jika anda sering download mendownload maka browser ini mungkin cocok untuk anda.
Situs resmi klik disini.

8. Waterfox
Waterfox adalah browser kinerja tinggi yang berdasar pada kode engine mozilla firefox. Waterfox hanya khusus untuk sistem 64-bit dengan kata lain ini adalah browser versi 64-bitnya mozilla firefox dan diprioritaskan untuk kecepatan. Didukung kompatibilitas ekstensi versi firefox dan plugin versi 64-bit.
Situs resmi klik disini

9. Firefox
www.mozilla.org

Previous Post
Next Post